Bungga lavender

Bungga lavender sering kita denggar di stasiun tv sebagai  anti nyamuk,bungga lavender memiliki berbagai jenis macam  jenis bungga tapi yamh sering kita lihat adalah bungga warna ungu…akan tetapi pohon lavender memiliki tiga jenis warna yang berbeda,,,di antaranya ada warna unggu.putih dan pink…lavandula adalah nama latin dari pohon lavender.asal tumbuhan ini dari wilayah selatan laut tenggah sampai afrika,geneus ini termasuk tumbuhan menahun.tumbuhan dari jenis rumput_rumputan semak pendek.tanaman ini tumbuh liar di tempat asalnya.

Lavender pohon semak mirip rumput…maka ada yang menyebutnya si unggu.lavender banyak di gunakan sebagai farfum,lotion anti nyamuk.orang roma menyebut pohon lavender denggan sebutan lavare yang artinya mencuci atau menyegarkan.aroma ini di peroleh dari minyyakbungga lavender,yang ana minyak tersebut,dapat di jadikan farfum minyak gosok,obat obatan.seiring berkembangnya teknologi bungga lavender di jadikan sebagai lotion anti nyamuk.

Manfaat bungga lavender

Bungga lavender yang memiliki aroma harum pada bungganyayang berbentuk kecil unggu tanaman ini berasal dari erova banyak di gunakan sebagai farfum,anti nyamuk, tumbuhan ini dapat tumbuh tinggi hingga 50~70 cm.

Tanaman ini dapat tumbuh denggan baik di dataran 600~1350 di atas permukan laut.cara memperbanyak tumbuhan ini terbilang sanggat mudah…denggan menggunakan  bijinya atau denggan memotong batangnya.biji tuanya di semaikan bila sudah tumbuh,pindahkan ke dalam polibek,ketika tingginya mencapai 10~15 cm.

 Sedangkan komposisi uaman dalam minyak lavende adalah linalool asetat yang mampu mengendorkan dan melemaskan sistrm kerja urat syaraf,dan otot otot yang tegang.karna khasiat inilah bungga lavender di gunakan sebagai lotion anti nyamuk dan obat obatan.

Cara menanam bungga lavender

Cara menanam lavender tergolong sangat mudah.kita tinggal sebar bijinya yang sudah tua maka dalam beberapa hari akan tumbuh.ada juga dengan cara di potong atau di pangkas batangnya,,,batang lavender di potong 10~15 cm lalu masukan bibit pohon lavender yang sudah di potong kedalam polibek,,campurkan media tanam yang sudah halus ke dalam polibek,,semai pohon lavender ke tempat yang agak teduh hindarkan terkena matahari langsung.

Tahukah anda manfaat dari minyak Zaitun dan bunga Lavender?

Tanaman Zaitun dalam bahasa Latinnya dikenal dengan nama Olea europaea L. Biasa disebut dengan Olive.

Beberapa jenis zaitun lainnya adalah Wild Olive (Olea africana), Oleaster (O. europaea var. oleaster), American Olive (Osmanthus americana), Fragrant Olive (O. fragrans). Zaitun merupakan salah satu tanaman pertanian yang tertua di dunia. Sejarah mencatat, bahwa pohon zaitun mempunyai berbagai macam manfaat. Tinggi pohonnya diperkirakan setinggi tiga meter, mempunyai daun berwarna hijau terang dan buah yang masak ranum berwarna ungu kehitaman serta amat kaya dengan vitamin A, B1, B2, C, D, E, K, dan zat besi. Seperti halnya dengan pohon kelapa, setiap bagian pohon zaitun memiliki manfaatnya sendiri-sendiri, antara lain: Minyak zaitun yang diperoleh dari ekstrasi buahnya, amat jernih, berkilau, sangat mahal harganya, dan memberikan manfaat yang sangat baik terhadap kesehatan manusia. Minyak zaitun yang mengandung vitamin E merupakan antioxidant, dapat mengurangi resiko kematian akibat penyakit jantung dan kanker. Penelitian Harvard yang terbaru menyimpulkan bahwa lemak tak jenuh ganda seperti terdapat pada minyak zaitun dapat menurunkan kadar kolesterol LDL (low density lipoprotein) yang mana LDL merupakan kadar kolesterol darah jahat yang dapat menimbun di dinding-dinding arteri. Jenis lemak yang dapat membantu mencegah kanker payudara adalah lemak tak-jenuh dalam minyak zaitun. Selain itu, minyak zaitun dapat memperhalus kulit yang kering, termasuk mengurangi keriput pada permukaan wajah. Hal tersebut tak lain karena buah zaitun yang mengandung minyak sebesar 15 persen sehingga mampu melembabkan kulit dengan baik. Di sisi lain, kelembaban tersebut akan menjaga elastisitas kulit sehingga meminimalkan munculnya keriput dini. Ada yang melakukannya dicampur dengan bahan lain, seperti buah advocad dan ada pula yang langsung mengoleskan minyak zaitun murni ke wajah. Kegunaan lainnya untuk perawatan kulit adalah dapat menjaga kelembaban kulit dan menjadikan kulit tampak bercahaya. Minyak zaitun dapat dioleskan ketika sedang mandi untuk merawat kesehatan kulit pada tubuh secara keseluruhan. Dengan beragam manfaat inilah, tak heran bila minyak zaitun juga banyak ditemui sebagai salah satu bahan formula yang digunakan dalam produk-produk kecantikan. Minyak zaitun sangat baik pula untuk menjadikan rambut tumbuh lebih subur, hitam dan lebat. Konon hal ini telah dipraktekkan oleh Cleopatra di masa lalu. Salah satu cara yang