Taman minimalis yang ada di depan rumah tidak hanya sekedar pajangan, sebab banyak manfaat yang bisa kita rasakan ketika memilikinya.

tukangtamanasri.com akan mencoba membagi tips cara merawat taman minimalis. Cara melakukanya tidak sulit seperti yang mungkin selama ini Anda bayangkan. Tidak harus untuk taman yang kecil sampai harus memanggil tukang kebun untuk merawatnya kecuali memang taman Anda berukuran sangat besar dan Anda tidak punya waktu untuk merawatnya.

Berikut cara merawat taman minimalis :

1). Memahami karakteristik tanaman

Anda harus tahu apa saja tanaman yang ada disana dan bagaimana cara merawat tanaman tersebut dengan perlakuan yang berbeda. Sebab setiap tanaman tentu memiliki karakteristik sendiri. Tentunya untuk perawatanpun harus dengan penanganan yang sesuai dengan tanaman tersebut.

2). Melakukan pemotongan

Melakukan pemotongan secara berkala pada tanaman yang memang butuh pengendalian ketinggianya. Pemotongan dilakukan kalau sekiranya tinggi tanaman mulai mengganggu dan kurang indah untuk dilihat maka sebaiknya dipotong saja.

3). Memberikan pot

Memberikan pot dilakukan apabila Anda memiliki tanaman air. Jangan sampai salah dalam memilih pot untuk tanaman, karena dapat menyebabkan air yang ada di pot tumpah.

4). Melakukan penyiraman

Lakukan penyiraman dengan cara berkala dan pastikan tidak ada satu tanaman pun yang terlewatkan. Pertumbuhan tanaman dapat terganggu jika tanaman tidak diberikan air yang cukup.

Setelah hal hal tersebut dilakukan itu sebenarnya sudah cukup untuk menjadikan tanaman Anda sedikit lebih baik, bahkan akan sangat baik jika Anda benar konsisten untuk melakukanya setiap hati.

 

Semoga Bermanfaat 🙂