Bunga Asoka merupakan tanaman hias yang cukup terkenal di Indonesia khususnya dikalangan maniak tanaman hias. Makanya kamu juga perlu mengetahui cara menanam bunga asoka dan cara merawatnya biar tidk ketinggalan.

Di Negara kita sendiri dikenal 2 jenis bunga asoka, yaitu pohon asoka yang tumbuh tinggi tanpa ranting atau disebut juga glodokan tiang (Polyalthia Longifolia) dan asoka biasa (Polyalthia sp.) yang mempunyai ranting dan berdaun runcing.

Karena kian berkembangnya ilmu pengetahuan, jenis asoka hibrida sekarang ini sudah bermunculan dengan menghadirkan warna-warna bunga yang lebih bermacam-macam.

Ketika anda sudah menanam bunga soka ini di halaman rumah anda, langkah selanjutnya yang perlu anda lakukan adalah menjaga dan memelihara tanaman ini agar dapat bertahan hidup, berbunga, jauh dari hama dan sebagainya.

Hal-hal yang perlu diperhatikan untuk menjaga dan memelihara bunga soka:

1). Saat menyiram bunga asoka, pakailah air bersih yang tidak terkontaminasi zat kimia apapun supaya asoka bisa tumbuh secara sehat. Menyiramnya cukup dilakukan sekali dalam satu hari. kamu bisa memilih pagi atau sore hari.

2). Jumlah Pemberian pupuk yang diberikan pada asoka tergantung. Jika di tanam di dalam pot, berilah lebih banyak ketimbang asoka yang di tanam sebagai pagar hidup. Perbandingannya 2:3.

3). Sama halnya tanaman hias dengan batang kayu lainnya, asoka juga memerlukan pemangkasan pada batang-batangnya. Waktu yang tepat untuk memangkas batang-batang asoka ialah pada waktu asoka baru saja disiram dan diberi pupuk.

4). Terkadang, tanaman asoka juga memerlukan penyiangan untuk menghilangkan rumput-rumput liar yang tumbuh pada media tanamnya. Pastikan bunga asokamu terkena cahaya matahari pagi.

5). Serta berikan pupuk.

 

SEMOGA BERMANFAAT 🙂