Tanaman melati air adalah salah satu tanaman hias yang sangat rajin berbunga. Tanaman yang memiliki nama latin Echinodorus Palaefolius juga memiliki bentuk daun yang begitu eksotis yang semakin keatas semakin lebar.

Nah, kali ini tukangtamanasri.com akan membagi info tentang cara merawat tanaman melati air. Sebenarnya dalam merawatnya itu gampang gampang susah, Hambatan yang sering ditemui adalah tanaman ini kadang dihinggapi oleh beberapa gangguan, antara lain daunya yang mudah berkarat, serta bercak kuning pada daun yang dikarenakan oleh tetesan air hujan. Cara menghindarkan adanya penyakit karat pada daun yaitu dengan cara menghindarkan tanaman melati air dari tetesan air hujan secara langsung.

Tanaman melati air mudah stress. Cara mengatasinya adalah kita harus memotong daun yang stress itu, kemudian tunasnya harus langsung kita tanam dan perlu di pecah pecah lagi. Hal ini dimaksudkan agar saat yang satu rusak, yang lain tidak terganggu dan masih dapat berkembang dan masih bagus. Ketika akarnya sudah tumbuh, maka tanaman akan mencari dengan sendirinya tanah yang tepat untuk dirinya.

Untuk perawatan, setiap hari yang lain yaitu kita harus rajin check apakah terdapat kutu hitam ataupun belalang. Kutu hitam dapat membuat daun rusak.

Ditanam dimana saja

Dalam penempatan, tanaman melati air dapat dimana saja, mengenai wadah ataupun potnya, dapat kita gunakan sesuai dengan konsep yang ada dirumah kita. Untuk pot dapat menggunakan pot yang berbahan batu alam ataupun gerabah.

 

Semoga Bermanfaat.